Cara Menonaktifkan Deep Freeze jika lupa password

Banyak pemilik komputer yang menggunakan deep freeze untuk mengamankan komputernya, baik dari virus atau kesalahan pengguna. Seperti pada komputer di warnet atau pada perkantoran yang dipakai banyak orang. Namun pernahkah anda mengalami masalah lupa password deep freeze? Kalo sudah lupa password ini tentunya anda tidak bisa lagi mengubah isi windows anda, karena anda harus tau password tersebut untuk menonaktifkan deep freeze anda.

Cara Menonaktifkan Deep Freeze

Cara kerja deep freeze yaitu dengan menjaga settingan registry komputer tidak berubah, bahkan date/time settings sekalipun. Sehingga komputer yang sudah dipasang deep freeze tidak bisa kita ubah tanggal dan jamnya. Oleh karena itu untuk menonaktifkan deep freeze kita perlu mengubah tanggal dan jam komputer tersebut.
- Hidupkan komputer anda lalu masuk ke BIOS, ubah tahunnya ke beberapa tahun belakang (2 atau 3 tahun sebelumnya). Misalkan 2012, ubah menjadi 2010 atau 2009 lalu simpan (save changes and exit).
- Tekan F8 saat proses booting, setelah muncul pilihan boot, pilih Debug Mode (Start Windows in Debug Mode).
- Tunggu sampai tampilan Welcome muncul. Segera setelah tampilan itu hilang tekan Ctrl+Alt+Del (caranya saat muncul tampilan selamat datang anda siap-siap pencet tombol-tombol tersebut).
- Kemudian Task Manager akan terbuka. Pindah ke tab Processes. Cari proses bernama DF5Serv.exe dan matikan proses itu dengan menekanDelete atau klik kanan – pilih end process.
- Restart komputer lagi dan ubah tanggalnya sesuai dengan tanggal sekarang di BIOS.
Setelah anda masuk windows akan nampak bahwa ikon deep freeze diberi tanda silang alias sudah Thawed/mati. Selanjutnya jika anda hendak menguninstall deep freeze anda bisa gunakan installer deep Freeze untuk meng-uninstallnya.
menonaktifkan deep freeze

1 Response to "Cara Menonaktifkan Deep Freeze jika lupa password"

- Jika Berkomentar , Berkomentarlah Dengan Sopan Dan Baik
- Pakai Pilihan Anonymous jika Anda Tidak Mempunyai Blog.

- Di Larang Menautkan Link Secara Langsung
- Di Larang Politics Dalam Bentuk Apapun
- Di Larang Spam

MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.