Inilah Game Facebook Kontroversial Yang Lagi Heboh

Berita menghebohkan hadir dari Facebook, dimana ada sebuah game garapan Idle Games yang menjadi kontroversi. Game tersebut diberi nama Idle Worship yang dikeluarkan Maret 2012 lalu, tiba-tiba menjadi game favorit di dunia maya. Pemain game ini akan bertindak playing God atau seolah-olah ‘sebagai Tuhan’, bertujuan untuk menciptakan peradaban baru dan merangkul sebanyak mungkin pengikut agama.



Pemain menciptakan makhluk dari lumpur (Muddling), dan entah kebetulan atau memang disengaja, mahluk yang dimainkan dan digambarkan sebagai Tuhan tersebut, bermata satu, yang kerap dihubungkan dengan sosok Dajjal. Agar terus dapat disembah oleh para Mudling, pemain dibebaskan untuk memperlakukan makhluk-makhluk sesuai kehendak hati. Gamers bisa memberikan siksaan, mengirim bencana alam, hingga menjatuhkan kutukan untuk menunjukkan eksistensinya sebagai Tuhan. Pemain juga dapat berbuat baik pada makhluknya dengan mengirimkan utusan atau nabi, hingga memberikan berbagai macam anugerah. Selain itu juga pemain dapat memerintahkan makhluk-makhluknya untuk berperang melawan bangsa Mudling lain milik gamers lainnya yang terhubung lewat jaringan internet.

Menurut Dave Their yang dilansir dari Forbes.com, Idle Worship adalah 'God game', di mana setiap pemain mengontrol segalanya, beberapa pulau, dan bangsa Mudling yang hidup dalam pulau tersebut.

Sumber : Beritanet

6 Responses to "Inilah Game Facebook Kontroversial Yang Lagi Heboh"

  1. ini game sudah ada di facebook..
    search aja dipencarian dengan keyword idle worship.. pasti nemu..
    btw,, kunjung balik y juragan..

    http://eotika.blogspot.com/2012/08/5-perkawinan-paling-aneh-dan-tak-lazim.html

    BalasHapus
  2. Sippp boss :D
    Mksh ya sudah berkunjung ant Cooment

    BalasHapus

- Jika Berkomentar , Berkomentarlah Dengan Sopan Dan Baik
- Pakai Pilihan Anonymous jika Anda Tidak Mempunyai Blog.

- Di Larang Menautkan Link Secara Langsung
- Di Larang Politics Dalam Bentuk Apapun
- Di Larang Spam

MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.